Tuesday, May 04, 2010

Canon 550D vs Canon 1100D

Sandi | Tuesday, May 04, 201011:26 PM |

Meskipun banyak sekali kluaran produk baru, harga kamera Canon 550D ini masih bisa di bilang stabil sampai detik ini. Hal ini dikarenakan kamera ini merupakan kamera DSLR yang paling mudah digunakan untuk para pemula yang ingin melanjutkan petualangannya di kamera DSLR. Selain pengoperasiannya yang mudah kamera ini pun memiliki harga yang bisa dibilang murah untuk kamera DSLR berfitur canggih. Namun walaupun murah, kamera ini sudah dibekali dengan sensor resolusi 18MP, dengan resolusi ini Anda bisa membidik objek apapun. Oleh karena itu, kamera ini mampu menjadi kamera terfavorit di Indonesia. Baca juga tulisan tentang harga kamera digital lainnya.

Tentu Anda ingat Canon EOS 500D, kamera ini merupakan seri pendahulunya. Diberi beberapa perubahan yang baik sehingga terlahir Canon 550D. Memang perubahan itu mempengaruhi harga kamera Canon 550D ini, namun sukup sebanding dengan apa yang mampu dia hadirkan untuk penggunanya. Perubahan yang dibuat unt 550D ini adalah pada sisi depan dan tombol Quick Start dan Live View yang berada pada belakang kamera. Pada desain Body pun tidak banyak berubah, hanya saja pada 550D dibuat lebih kokoh dan nyaman saat digenggam dan lebih ringan walaupun bodinya lebih mengembung. Beralih ke sisi bagian atas, disini Anda akan menemukan tombol modus scene yang akan menavigasi pemula untuk memberikan beberapa fitur seperti kontrol PASM dan modus kreatif otomatis.

Selain body dan fitur diatas, kamera ini pun mampu mengambil objek dengan merekam video sampai kualitas full HD atau 1080p dan bisa Anda atur dengan kecepatan 24, 25, dan 30fps. Kamera ini digemari untuk belajar karena kamera ini memiliki tombol yang membuat kita benar-benar mengoperasikan kamera ini secara manual. Dengan begitu Anda akan tau cara mengatur kamera dalam mengambil gambar di berbagai suasana. Tombol rekam video pun sudah disediakan secara pintas pada kamera ini. Dan bisa memotong film tersebut langsung dikamera dengan fitur Movie Crop-nya serta diperbesar hingga 7x pembesaran.

Kamera ini Dipersenjatai oleh prosesor DIGIC 4, oleh karena itu kamera ini bisa mengoperasikan fitur canggih dan sensor resolusi yang cukup tinggi. Dan dengan prosesor ini juga yang membuat kamera ini mampu mengambil gambar dengan kecepatan 3.7fps. Secara keseluruhan, kamera ini memiliki kualitas yang cukup bisa diandalkan dalam petualangan Anda kemanapun Anda suka. Dan yang terpenting dari semua ini bahwa harga kamera Canon 550D ini terjangkau. Dengan hasil gambar yang memuaskan dan warna yang cukup halus dan tajam. Selain itu Anda sudah bisa menikmati hasil rekaman Anda yang berkualitas HD. Momen apapun itu akan terlihat sangat nyata dan selalu terkenang, hanya dengan mengeluarkan dana Rp.5.200.000,- dan gunakan untuk mendapatkan momen tersebut.

DI lengkapi dengan resolusi 12 megapiksel didukung dengan sensor APS-C dan prosesor 14-bit DIGIC 4 membuat kamera ini mampu mengambil gambar disetiap 3.2 fps dengan hasil yang detail dan tajam dengan jangkauan tonal warna yang luas. Dengan adanya fitur ISO yang tinggi pada rentang sensitifitas 100-6400 sangat membantu mereduksi noise saat melakukan pemotretan pada kondisi minim pencahayaan. Tidak hanya itu, hadirnya system autofocus pada EOS 1100D membuat Anda dapat melakukan focus secara cepat dan akurat pada objek diam maupun objek bergerak.
Abadikan momen indah Anda bersama teman dan keluarga dalam format video HD. Canon EOS 1100D mampu merekam video pada kecepatan 25-30 fps dengan dukungan eksposur otomatis. Anda juga dapat menikmati hasil rekaman Anda melalui TV HD menggunakan koneksi HDMI yang tersedia pada kamera ini. Selain itu Anda juga dapat meriview  hasil foto dan video melalui layar LCD 2.7 inchi yang beresolusi 230.000 dot.

Tags:
If you found this post helpful. Share, Subscribe or Read Related Articles.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 comments:

About Me

My photo
suka bergaul dan tanam2 :)

Followers

Copyright © 2013 Cute Papercraft. Bloggerized byOzynetwork converted by BloggerTheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top